Mencoba Naik Kelas

Kamis, 19 Maret 2015 - 11:23 WIB
Mencoba Naik Kelas
Mencoba Naik Kelas
A A A
Nissan Mobil Indonesia (NMI) menghadirkan versi facelift dari Nissan Serena generasi ketiga. High multipurpose vehicle (MPV) Nissan ini berusaha tampil seperti baby Nissan Elgrand.

Generasi ketiga Nissan Serena mendapatkan perlakuan facelift. Nah yang menarik, penyegaran di generasi ketiga ini justru terasa istimewa. Perubahan yang diberikan terasa signifikan, bahkan terkesan menyiratkan bahwa mobil ini berusaha naik kelas. Lalu, apa saja perubahannya? Sebelumnya, Nissan menghadirkan tiga varian untuk versi facelift yakni Serena X, Serena Highway Star, dan Serena Autech.

Adapun yang membedakan hanyalah kelengkapannya. Perubahan paling drastis terasa di bagian eksterior. Serena facelift baru kini punya bumper depan baru, grill baru, desain kap mesin baru, dan motif pelek alloy yang juga baru. Untuk varian Highwaystar dan Autech, lampunya kini makin canggih berkat penggunaan bohlam LED, sudah sepaket dengan DRL dan lampu belakang LED.

Adapun tipe X hanya dilengkapi lampu utama halogen. Pemanis atau kosmetik untuk varian Highway Star dan Autech memang lebih menggoda ketimbang varian X. Misalnya fog lamp finisher dan aero side guard . Sentuhan krom dan desain yang menebal berhasil mengesankan mobil ini seperti sebuah Nissan Elgrand dalam ukuran kecil.

Di interior, perubahan yang paling terasa adalah di bagian dasbor dan kemudi. Perubahan ada pada audio dengan steering switch control dan panel instrumen dengan warna baru. Sementara, untuk bagian penumpang, bagian yang paling terasa adalah motif jok mobil yang lebih premium.

Ruangan kabin interior tetap seperti Serena generasi ketiga dengan fleksibilitas dijaga dan tersedianya 14 pilihan pengaturan jok mobil. Selain itu tersedia beragam kompartemen penyimpanan barang dan smart multifunction center seat . Ketiga varian sudah dilengkapi dengan layar monitor 10 inci di baris kedua yang bisa dikontrol secara elektris. Varian Autech jadi terasa berbeda karena dilengkapi panoramic roof.

Semua varian Serena facelift sudah dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan lainnya, seperti airbags, cruise control, dan eco-drive feature . Nah yang kurang memang hanyalah ketiadaan rear parking camera . Fitur ini padahal sangat membantu pengemudi yang mengendarai mobil berukuran besar.

Lalu berapa harga mobil ini? Varian tertinggi New Nissan Serena 2.0 Autech ditawarkan dengan harga Rp441 juta, New Nissan Serena 2.0 Highway Star seharga Rp409 juta, dan New Nissan Serena 2.0X seharga Rp364 juta. Semuanya sudah dalam kondisi OTR Jakarta.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)